Rabu, 26 September 2018

Tips Mengatasi Jahitan Berkerut Dan Tidak Rapi Pada Kain

Tips Mengatasi Jahitan Berkerut Dan Tidak Rapi Pada Kain

Tips Mengatasi Jahitan Berkerut Dan Tidak Rapi Pada Kain,-Selamat berjumpa kembali sobat semua dengan WWW.DULUR  SONGO.COM, pada kali ini saya langsung saja yaitu membahas tentang mengenai bagaimana mengatasi jahitan tidak rapi dan Jahitan Berkerut. 

Tentunya sangat menggangu aktifitas kerja jahit sobat dikarenakan ada sedikit masalah pada jahitan yang kurang baik seperti jahitan berkerut. Namun jangan kuatir masalah itu pasti akan selesai dan pekerjaan akan lancar .

Berikut adalah contoh mengatasinya.
1. Lepas jarum mesin jahit sobat pada setangnya setelah itu kemudian coba yang pada bagian lancipnya sobat tempelkan atau tekan sedikit pada jari bagian dalam. Jika pada saat ditempelkan pada jari sobat terasa tidak sakit atau ada rasa nyendat  pada jari berarti jarumnya harus diganti yang baru dikarenakan jarumnya tumpul.

2. Setelan pada tempat masuknya benang kemungkinan dibagian itu adalah yang menyebabkan jahitan kerut tidak rapi. Ketika sobat tadinya menjahit dengan pakai kain yang bahannya agak tebal setelah selesai tidak sobat kembalikan posisi setelannya. Nah Jikalau sobat menjahit bahan kainnya agak tebal maka setelannya dikendorin sedikit karena tekanan sepatu pada kain tebal itu sedikit lebih kuat.
Tips Mengatasi Jahitan Berkerut Dan Tidak Rapi Pada Kain
WWW.DULUR SONGO.COM
Jadi kalau sobat menjahit dengan memakai bahan kainnya yang agak tipis maka yang harus sobat lakukan adalah mengencangkan setelan caranya memutar agak keras seperti arah jarum jam. Nah inilah caranya untuk membuat jahitan nanti tidak akan berkerut. Setelah selesai kembalikan posisi setelan seperti semula.

Nah demikianlah sedikit tips dari saya semoga bisa membantu untuk belajar menjahit sekaligus buat referensi sobat semua terimakasih atas kunjungan sobat.

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×