Minggu, 30 September 2018

Cara Mengasah Gunting Kain Yang Benar Dan Mudah

Cara Mengasah Gunting Kain Yang Benar Dan Mudah.

Cara Mengasah Gunting Kain Yang Benar Dan Mudah,-Apakabar semuanya langsung saja pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana caranya untuk mengasah gunting yang benar. Semuanya para penjahit pastinya tidak akan pernah ketinggalan untuk mengasah gunting. Seorang penjahit mungkin pusing apabila gunting tidak tajem dikarenakan habis jatuh atau kurang  betul ngasahnya jika kurang tajem pastinya akan menghambat pekerjaan sobat.


Berikut ini adalah salah satu tips caranya Siapkan.
1.  2 buah asah yang satu kasar yang satu lagi asah halus,
 2. Kemudian siapkan kain bekas
3. Minyak mesin jahit.
4. Air biasa.
Tips Cara Mengasah Gunting Kain Yang Benar Dan Mudah
www.dulur songo.com

Tips Cara Mengasah Gunting Kain Yang Benar Dan Mudah
www.dulur songo.com
Setelah itu cara mengasahnya lakukan mulai dari asah yang kasar dahulu sambil diberi minyak mesin sedikit asahnya,tekan guntingnya mengikuti kemiringan bajanya dengan searah saja kedepan jangan kebelakang. Tarik kebelakang sambil gunting diangkat karena asah yang kasar adalah mudah cepat untuk meratakan gunting yang habis jatuh, setelah sudah hilang bekas bogang guntingnya asah lagi dengan memakai Asahan yang halus sambil diberi sedikit air biasa asahnya agar tajamnya lebih lama. Nah gunting sudah siap untuk digunakan kembali .

Demikianlah tips dari saya semoga tulisan yang telah saya berikan bisa bermanfaat mungkin juga adalah salah satu contoh yang sobat cari terimakasih.


Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×