Minggu, 08 April 2018

Rossi : Marquez Sengaja Menjatuhkan Saya

Rossi : Marquez Sengaja Menjatuhkan Saya

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menganggap Marc Marquez sengaja menabraknya dan menjatuhkannya pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4) dini hari WIB.

Rossi : Marquez Sengaja Menjatuhkan Saya


Rossi harus finis di posisi ke-19 setelah sempat terjatuh di tikungan 13 saat balapan MotoGP Argentina menyisakan empat lap. Rossi jatuh setelah ditabrak Marquez dari sisi dalam dalam perebutan posisi kenam.

Usai balapan Rossi mengungkapkan kekesalan terhadap Marquez. Pebalap 39 tahun itu menganggap Marquez sengaja menabraknya hingga terjatuh.


"Marquez sengaja melakukannya, itu bukan kesalahan. Dia berada di titik antara kaki dan sepeda motor, karena dia tahu dia tidak akan terjatuh, tapi pebalap lain akan terjatuh," ujar Rossi dikutip dari beberapa media online.

"Dia berharap Anda terjatuh. Jadi jika Anda mulai bermain seperti ini, maka Anda meningkatkan level ke titik sangat berbahaya. Ini olahraga yang sangat berbahaya dan bisa berakhir dengan cara yang buruk," sambung Rossi.

Marquez mendapat hukuman penalti 30 detik atas manuver berbahaya terhadap Rossi. Meski begitu, Marquez tetap mampu finis di depan Rossi dengan berada di posisi 18 pada balapan MotoGP Argentina.

Rossi berharap Race Direction MotoGP memberi hukuman yang berat kepada Marquez. Rossi mengatakan Marquez bisa membahayakan pebalap lainnya di MotoGP.

"Ini situasi berbahaya. Saya berharap apa yang saya katakan ke Mike Webb [bos Race Direction MotoGP], mereka harus melakukan sesuatu agar Marquez tidak bertindak seperti ini lagi," ucap Rossi.


Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×