Minggu, 01 April 2018

Instagram Perbarui Algoritma Untuk Postingan Terbaru Yang Tampil Di Linimasa

Instagram Perbarui Algoritma Untuk Postingan Terbaru Yang Tampil Di Linimasa

Dulursongo.com - Instagram akhirnya kembali memperbaiki sistem algoritmaya yang semakin seru untuk penggunanya. Postingan terbarulah yang bakal muncul paling atas di linimasa. Pengguna tak bakal menemukan postingan tiga hari yang lalu saat membuka aplikasi Instagram. Instagram baru saja mengumumkan kepastian pembaruan sistem algoritma agar postingan terbaru muncul lebih dulu pada feed (linimasa) Instagram.

Instagram Perbarui Algoritma Linimasa


Update ini tidaklah sepenuhnya baru, karena dulu Instagram menggunakan sistem kronologi di linimasa, sebelum mengandalkan algoritma. Menurut Instagram, tujuan pembaruan ini adalah untuk membuat linimasa Instagram lebih segar dan tetep menarik bagi pengguna dengan postingan-postingan baru. Selain itu, alasan yang melatarbelakangi update ini berasal dari komplain para pengguna Instagram yang kehilangan momen real-time akibat sistem algoritma linimasa yang diterapkan Instagram.

Komplain tersebut berdatangan setelah Instagram melakukan update pada tahun 2016, dengan mengubah kronologi linimasa yang disesuaikan dengan postingan yang dianggap penting bagi pengguna, alih-alih mengurutkan linimasa berdasarkan kronologi waktunya. Akibatnya, postingan foto atau video terbaru dari teman, bisa jadi baru akan muncul berjam-jam bahkan berhari-hari kemudian.

Instagram pernah menjanjikan untuk memperbaiki algoritma linimasa Instagram seperti disampaikan pada 2016 lalu melalui akun Twitter resminya. Butuh dua tahun untuk mendatangkan update yang banyak dinanti para pengguna. Meski sudah diumumkan resmi, belum ada kepastian kapan update urutan algoritma ini mulai diterapkan di seluruh pengguna Instagram.
We're listening and we assure you nothing is changing with your feed right now. We promise to let you know when changes roll out broadly. — Instagram (@instagram) 28 Maret 2016 
Selain pembaruan di atas, seperti dirangkum dulursongo.com dari Wired, Jumat (23/3/2018), Instagram juga dikabarkan sedang menguji coba menu "New Posts" untuk menyegarkan (refresh) linimasa Instagram secara manual. Dengan begitu, Instagram akan berhenti me-refresh secara otomatis. Artinya, postingan penting yang telah lama digulir ke bawah, tidak akan mendadak hilang, akibat refresh otomatis.

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×