Jumat, 06 April 2018

Inilah Berita Baik untuk Guru Honorer, Lumayan

Dulursongo.com | Kabar gembira bagi guru honorer yang saat ini mengabdi di sekolah negeri di Kota Balikpapan, Kaltim. Pemkot menyiapkan anggaran Rp 6 miliar untuk menambah gaji para guru honorer.

Kepala Disdikbud Muhaimin menjelaskan, kenaikan gaji guru honorer dalam rangka penyetaraan dengan upah minimum kota (UMK) Balikpapan yang berkisar Rp 2,6 juta.

Saat ini, berdasar data Disdikbud, ada 934 honorer di sekolah dasar (SD) dan 300 honorer di tingkat SMP. Sementara, untuk SMA/SMK kewenangannya diserahkan ke provinsi.

Inilah Berita Baik untuk Guru Honorer, Lumayan

“Kami pastikan yang ada di bawah kewenangan Disdikbud Balikpapan. Untuk SMA/SMK itu provinsi,” sebutnya.

Kabar kenaikan upah ini membuat sekolah negeri tingkat SD dan SMP terbantu. Pasalnya beban kerja guru honorer dan guru PNS hampir setara. Sementara penghasilan mereka selama ini masih jauh dari UMK. 

Baca juga : 
Kepala SD 01 Balikpapan Tengah Salgiman misalnya, menyebut untuk guru honorer di sekolahnya hanya mendapat upah Rp 1,3 juta per bulan.

“Ditambah BPJS Kesehatan Rp 1,8 juta. Angka ini jauh dari standar UMK. Jadi sangat membantu para guru non-PNS,” ujarnya yang dikutip dari jpnn.com oleh dulursongo.com.

Saat ini SD 01 Balikpapan Tengah mempekerjakan 14 orang tenaga bantu (naban). Sementara untuk guru PNS ada 21 orang. 


Dulursongo.com | 07 April 2018 
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×