Sabtu, 07 April 2018

Facebook Rugi Rp 1000 Triliun Lebih Dalam 10 Hari

Facebook Rugi Rp 1000 Triliun Lebih Dalam 10 Hari

Dulursongo.com - Facebook adalah salah satu media sosial paling populer di dunia, Pengguna terbanyak adalah di Indonesia. Media sosial ini diciptakan oleh Mark Zuckerberg di tahun 2004 yang membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di dunia di usia yang sangat muda.

Facebook Rugi Rp 1000 Triliun Lebih Dalam 10 Hari


Sayangnya Facebook baru saja mendapat problem. baru-baru ini Facebook mendapat pemeriksaan dari badan pengawas privasi Amerika Serikat. Badan pengawas menduga Cambridge Analytica (perusahaan pengolah data) mendapat 50 puluh juta data pribadi pengguna Facebook di 2016. Cambridge Analytica disebut menggunakan data tersebut untuk membantu terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat pada tahun 2016. Cambridge Analytica juga dikabarkan menggunakan data pengguna Facebook untuk membantu proses pemilihan umum di Inggris.

Kasus ini berdampak buruk bagi saham Facebook. Dua hari setelah kasus bocornya data pengguna diketahui publik, saham Facebook langsung anjlok hingga 6,8% yang bisa menyebabkan mereka kehilangan US$ 60 miliar atau lebih dari Rp 825 triliun.

Rupanya itu bukan problem yang terakhir, Dilansir dari CNNMoney, saham Facebook turun lagi setelah Mark Zuckerberg setuju untuk memberikan testimoninya sebelum US Congress dalam minggu ini. Setelah kabar Mark akan memberikan testimoni, saham Facebook kembali turun.

Terhitung sejak kasus penyalahgunaan data ini terungkap kepada publik pada 16 Maret lalu, total saham Facebook turun hingga 18%, yang sama dengan mereka kehilangan US$ 80 miliar atau sekitar Rp 1099 triliun. Turunnya saham Facebook ini juga bisa membuat Mark kehilangan kekayaan hingga US$ 14 miliar atau lebih dari Rp 192 triliun.

Salah satu penyebab kenapa saham Facebook turun adalah para investor takut kalau Facebook akan mendapat peraturan lebih ketat dari AS dan negara lainnya gara-gara kasus dengan Cambridge Analytica ini.

Wah ada-ada saja ya masalah yang menghampiri manusia, ini sebagai contoh jangan jemawa saat karir kalian menanjak, karena dibalik kesuksesan seseorang ada sebuah lubang yang bisa datang menghampiri kalian jika kalian tidak hati-hati dalam menjalaninya kalian akan terjatuh.

Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×