Senin, 02 April 2018

Begini Cara Jahit Kerah Kemeja Terlihat Lebih Tegak

Begini Cara Jahit Kerah Kemeja Terlihat Lebih Tegak

WWW.DULURSONGO.COM-Salam menjahit dulursemuanya kita tahu bahwa pakaian yang sering kita pakai pastinya lama kelamaan akan kusut atau lungset. Mungkin sering dipakai atau sedikit yang kurang bagus dari bahan kain yang dibuat pakaiannya. Adalah salah satu bagaian yang tidak kalah penting harus tau sobat agar supaya pakaian kamu tetep terlihat keren dan tetep tegak bisa kamu pasang pakai collar yang dipasang atau diselipkan pada daun krah pojok depan bagian kanan dan kiri.

Lalu bagaimana caranya untuk memasang jangan kuatir berikut ini adalah caranya untuk mengatasinya.

Caranya sama saja dengan cara membuat krah kemeja yang seperti biasanya. Namun ada juga dengan cara lain yaitu diselipkan langsung dari luar jadi ada tempat untuk menyelipkan collar krah tersebut.  Tapi kali ini saya berikan contoh yang paling gampang dan bagus.

Begini Cara Jahit Kerah Kemeja Terlihat Lebih Tegak
www.dulursongo.com
( Cara memakai collar ).Bahan collar dari mika.
* Pada saat  jahit atau nindes daun krah satu sepatu itu jahitnya berhenti sampai pada pojok daun selipkan collar tersebut. Pas pada pojok daun krah habis itu kamu jahit lagi jadi collarnya harus kena jahit agar tidak goyang pada saat dipakai ataupun pada waktu baju dicuci jadi posisi krah tetep selalau tegak tidak lusut.

( Cara pakai kain keras ).
Kalo paki kain keras potong persis Kain keras hanya pojok daunnya saja kurang lebih 4cm panjangnya. Kemudian ditempelkan pada krah disetrika lagi, yang sudah disetrika jadi ditumpukin lagi biar agak kaku pojok daunnya.

Nah demikianlah beberapa sedikit tutorial bagaimana caranya Begini Cara Jahit Kerah Kemeja Terlihat Lebih Tegak. Semoga bermanfaat sekaligus buat belajar menjahit terimakasih atas kunjungan pada www.dulursongo.com




Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×