Rabu, 14 Maret 2018

Tips Cara Jahit Saku Tempel Seragam Sekolah Yang Bagus

Tips Cara Jahit Saku Tempel Seragam Sekolah Yang Bagus 

Tips Cara Jahit Saku Tempel Seragam Sekolah Yang Bagus. Salam menjahit untuk semuanya kali ini pembahasan saya masih tetap tentang totorial belajar menjahit,langsung saja berikut ini saya berikan contoh bagaimana caranya untuk membuat atau menjahit saku tempel seragam sekolah sederhana dan bagus.

Sebelum mengerjakan siapkan alat alatnya.
- kertas karton.
- Pita ukur.
- Pensil khusus menjahit.
- Gunting kain.

Langkah pertama potonglah kain buat sakunya sesuai dengan ukuran yang sobat inginkan untuk motong buat saku harus dilebihi 2cm kanan kiri dan bawah untuk bagian atas dilebihi 3½cm buat jahitan fariasi. Jika bajunya kecil sakunya juga ukuran kecil, jika ukuran baju sedang sakunya juga sedang, begitu juga kalau ukuran bajunya ukuran besar maka ukuran sakunya juga besar. Setelah saku sudah dipotong bisa langsung dijahit sebelum dijahit ditandai dahulu antara atas kanan dan kiri dan sisi bawah untuk model saku bisa dimodel lancip bawah atau kotak bisa juga tepas bawah kanan dan kiri.
Tips Cara Jahit Saku Tempel Seragam Sekolah Yang Bagus

Tips Cara Jahit Saku Tempel Seragam Sekolah Yang Bagus
www.dolorsongo.com
Cara menjahitnya bisa langsung dijahit mengikuti yang sudah ada tandanya, untuk jahitan fariasi yang atas jahitan 3cm. Bisa juga pakai mal bentuklah sama seperti bentuk sakunya diletakkan pada saku kemudian disetrika sampai kain sampingnya benar benar mati setelah itu tinggal dijahit jadi deh.. 

Nah Demikian tutorial bagaimana caranya untuk membuat saku tempel seragam sekolah sederhana semoga bermanfaat terimakasih .
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×