Selasa, 06 Maret 2018

Mengembangkan Kedisiplinan Siswa Melalui Marching Band

dulursongo.com - Setiap tahun, MI Muawanah Dukuhdimoro mengalami peningkatan angka untuk jumlah siswanya, meski keberadaan sekolahnya tidak terlalu strategis, tetapi itu tak menghalangi minat anak-anak yang ingin sekolah di sana.

Sekolah yang terletak di Jalan Kapuas Penanggalan Dukuhdimoro, Jombang daerah ini paling timur sendiri pada Kabupaten Jombang, itupun juga mengadakan banyak Ekstrakulikuler (Eskul), di antaranya Marching Band, Pramuka, Paduan Suara (PS), , Qosidah Al Banjari dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Meski banyak pilihan untuk mengikuti Eskul, Tapi ada salah satu Eskul yang selalu mencuat dan selalu banyak diikuti setiap tahunnya, yaitu Eskul Marching Band, Eskul itupun juga banyak disukai para siswa.

Menurut Azkiya Saila Aulina, siswa MI Muawanah Dukuhdimoro, mengenai Eskul Marching Band paling banyak diminati oleh siswa karena di Marching Band dapat melatih kerjasama antar teman, memberikan hiburan juga bagi masyarakat, karena memberikan irama dan hentakan yang enak di dengar.

Tidak hanya sampai di situ, siswa yang pernah mendapat ranking 1 di sekolahnya ini juga berpendapat, bahwa Marching Band itu menyenangkan karena bisa memainkan musik yang biasanya main musik itu sendiri, tapi di Marching Band ramai-ramai yang memainkannya  menuju satu nada dengan tujuan yang sama, apalagi soal kekompakannya, sebenarnya di  situlah yang paling serunya, “karena di situ kita dapat melatih kehebatan kita dan jadi yang paling selaras dengan yang lain,” ujarnya kepada dulursongo.com.

Mengembangkan Kedisiplinan Siswa Melalui Marching Band
Saat berlatih di halaman madrasah (foto: dulursongo.com

Berbeda dengan siswi lainnya, Riang Hana, dia berpendapat, bahwa di Eskul yang paling menyenangkan adalah menjadi mayoret, “karena menjadi mayoret kita yang mengatur kekompakan tim dan juga senang ketika menggunakan tongkat mayoretnya,” imbuhnya.
Siswi yang gemar bermain lompat tali itu juga berpendapat, bahwa di Marching Band melatih kedisiplinan yang benar-benar apalagi kekompakannya itu semua yang wajib ada. 

dulursongo.com | 07 Maret 2018 
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×