Kamis, 08 Maret 2018

Langkah-langkah Membuka Studio Foto Mini dan Cetak Foto

Dulursongo.com - Halo sobat dulursongo.com, ketemu lagi dengan kami nih. Kali ini dulur songo ingin berbagi pengalaman mengenai studio foto dan cetak foto berukuran mini, yang kami maksud mini disini adalah peralatannya yang serba pas-pasan karena modalnya juga pas-pasan.

Tips Membuka Studio Foto Mini dan Cetak Foto


Dalam menjalankan bisnis apapun memang dilakukan dari bawah dahulu, lama kelamaan jika kita pandai mengelolanya pasti akan tumbuh besar. Baiklah mari simak baik-baik beberapa langkah dalam membuka studio foto mini dan cetak foto berikut ini:

1. Lokasi

Yang pertama adalah tentukan lokasi Anda sebaik mungkin, misalnya pusat keramain seperti dekat dengan sekolahan, kampus dan perkantoran. Karena lokasi yang tepat juga menjadi tolok ukur berkembang tidaknya studio foto mini dan cetak foto yang Anda kelola. Tetapi jika lokasi yang Anda tempati kurang strategis tidak masalah asalkan Anda gemar promosi, misalnya di situs jejaring sosial seperti facebook. instagram dan twitter, karena jaman sekarang keberadaan ponsel hampir setiap hari melekat pada semua orang.

2. Komputer/laptop

Keberadaan komputer/laptop memang wajib ada karena tentu saja gunanya untuk mengedit foto yang akan di cetak. Kami sarankan menggunakan komputer/laptop yang mumpuni minimal memakai ram 2GB. Sediakan juga seperti card reader, kabel data dan bluetooth eksternal. Card reader gunanya untuk menyalin file foto yang ada pada memori card, kabel data gunanya untuk mengirim dan menerima file foto melalui ponsel/kamera, bluetooth gunanya juga untuk menerima dan mengirim file foto melalui sambungan bluetooth.

3. Kamera

Yang nomor 3 adalah kamera, kami sarankan pilih kamera yang berukuran kecil dahulu seperti kamera pocket, agar biaya yang Anda keluarkan tidak boros, tapi jika Anda ingin membeli yang sekalian bagus misalnya tipe DSLR ya terserah Anda karena semua itu kembali pada diri masing-masing. Kalau untuk pemula kami sarankan pilih merk canon karena merk tersebut pengoperasiannya sangat mudah bagi pemula.

4. Printer

Sediakan juga printer yang mumpuni, kami sarankan pilih printer merk epson, karena menurut pengalaman kami, merk epson hasilnya sangat bagus dan printernya tidak mudah rusak. Jika Anda ingin printer tidak mudah rusak, maka silahkan baca artikel berikut ini Tips Rahasia Merawat Printer Agar Selalu Awet

5. Background

Sediakan juga kain background, misalnya warna merah dan biru, ini gunanya untuk mempermudah kita dalam editing, selain itu dengan adanya background maka membuat studio foto mini Anda memang terlihat ahli dibidangnya.

6. Pigora dan album foto

Sediakan juga dengan adanya pigora dan album foto agar pelanggan Anda ketika menginginkannya tidak keluar lagi ke toko lain hanya untuk mendapatkan pigora dan album foto. Selain itu dengan adanya pigora dan album foto maka membuat studio foto mini Anda terlihat lebih lengkap.

7. Fotocopy

Jika Anda mempunyai dana yang mencukupi, lebih baik lagi kalau Anda juga menyediakan jasa fotocopy, karena jasa fotocopy juga sangat erat kaitannya dengan studio foto dan cetak foto, kebanyakan yang membutuhkan jasa foto studio juga membutuhkan jasa fotocopy, misalnya orang yang akan melamar pekerjaan pasti membutuhkan kedua jasa tersebut.

8. Minuman

Agar pelanggan Anda tidak boring menunggu foto yang Anda cetak, sediakan juga minuman atau soft drink, tentu dengan cara ini pelanggan Anda semakin betah menunggu meskipun agak lama sedikit, hehehe.

Demikian postingan kami tentang Langkah-langkah Membuka Studio Foto Mini dan Cetak Foto. Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×