Kamis, 08 Maret 2018

Honorer Akan Bisa Jadi Guru CPNS, Ini Syaratnya

Dulursongo.com - Selamat beraktivitas wahai wahai sobat dulursongo.com pada kesempatan ini kami akan memberikan info kategori pendidikan dalam website kami ini. Terkait Guru honorer kategori satu (K1) dan kategori dua (K2) memiliki peluang menjadi guru CPNS. Pasalnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan merekrut seratus ribu guru CPNS pada tahun ini. 

Honorer Akan Bisa Jadi Guru CPNS, Ini Syaratnya

Namun, para honorer itu harus mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) maupun administrasi sesuai Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN)."Enggak boleh jadi CPNS kalau enggak pakai tes. Mau K1 atau K2 wajib ikut tes," ujar Plt Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Hamid Muhammad, Kamis (8/3) yang kami kutip dari jpnn.com pada (9/3/18). 
Baca juga : 
Dia mengakui, banyak guru honorer K1 maupun K2 yang tidak mau mengikuti tes.
Meski begitu, Kemendikbud tetap akan berpegang pada aturan yang berlaku.
“Kalau alasannya sudah pernah tes dan gagal, ya, ikut lagi tes sampai gol," ucap Hamid pada waktu itu. Mengenai janji Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mengangkat guru honorer menjadi CPNS, menurut Hamid, tetap harus sesuai UU ASN.

Demikian informasi yang berkaitan dengan perekrutan guru honorer menjadi CPNS, ikuti terus informasi penting berkaitan dengan kategori pendidikan yang kami rangkum oleh dulursongo.com Semoga informasi yang kami berikan menjadi informasi yang bermanfaat dan menjadi salah satu jembatan kesuksesan anda. Salam dulursongo.com 
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×