Minggu, 11 Maret 2018

Dilupakan Lagi, Honorer K2 Berencana Turun ke Jalan

Dulursongo.com | Selamat datang sobat dulursongo.com kali ini redaksi telah memberikan informasi masa kini yang akurat dan terpercaya terkait informasi Guru Honorer yang tak kunjung diangkat untuk menjadi CPNS, sampai pada hari ini mereka telah menyuarakan isi hatinya bahkan akan berencana akan turun jalan demi mengaspirasikan keinginan mereka yang segera diangkat menjadi CPNS pada tahun ini. Memang masalah ini tak segera selesai, apa yang menjadi sebab permasalahan?
Permasalahan tentang  Honorer kategori dua (K2) protes keras dengan dukungan Badan Legislasi (Baleg) DPR RI untuk pengangkatan CPNS dari umum dengan alasan darurat.

Menurut Koordinator Wilayah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono, seharusnya Baleg mempercepat revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga honorer K2 bisa diangkat terlebih dahulu. Baru kemudian pemerintah bisa mewujudkan keinginannya mengangkat dari umum. 

Dilupakan Lagi, Honorer K2 Berencana Turun ke Jalan

"Honorer K2 sudah terlalu capek dianaktirikan terus oleh bangsa ini. Sudah sekian kali pemerintah angkat CPNS dari umum, daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal), atlet berprestasi dan lainnya. Namun, tanpa menyentuh kebijakan sama sekali untuk honorer K2," kata Eko kepada JPNN, Minggu (11/3) yang kami kutip dari jpnn.com tersebut pada (11/3).

Khusus di 2018, lanjutnya, sangat wajar jika honorer K2 ngotot minta kepada pemerintah dan DPR RI agar bisa dahulukan diangkat menjadi PNS. Baru kekurangannya bisa diambilkan dari yang umum.

"Namun, jika usaha persuasif nantinya mengalami jalan buntu, tidak ada salahnya jika di tahun politik ini kami harus harus turun jalan lagi. Biar dunia semakin tahu permasalahan honorer K2 memang tidak bisa diselesaikan," tegasnya. 

Secara terpisah, Ketua Umum FHK2I Titi Purwaningsih mengungkit rapat kerja Komisi II DPR RI dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur pada 10 Oktober 2016. Saat itu sudah ada kesepakatan pemerintah tidak boleh buka CPNS jalur umum dulu sebelum masalah honorer K2 selesai.

Demikian informasi tentang Guru Honorer dan permasalahannya, semoga masalah ini segera teratasi yang akhirnya menjadikan guru yang menjalankan tugasnya dengan baik dan menjalankan operasional pendidikan dengan optimal. Semoga informasi pendidikan masa kini ini bermanfaat bagi anda semua sobat dulursongo.com Aamiin 

www.dulursongo.com | 11 Maret 2018  
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×