Senin, 12 Maret 2018

Cara Mudah Mengasah Gergaji Manual Hand Saw

 Cara Mudah Mengasah Gergaji Manual Hand Saw


DULURSONGO.COM -  Hai sahabat dulusongo.. Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang cara mengasah atau mengikir gergaji manual, atau hand saw biasa dengan mudah. Seperti yang kita ketahui bahwasannya apabila kita sedang melakukan atau menggunakan gergaji manual namun gergajinya dalam kondisi tidak tajam atau tumpul, aduhhh...!! pastinya kita kesal dan mudah cepat capek. Karna pekerjaan tidak kunjung selesai. Dan perlu Anda ketahui juga, apabila kita akan membeli gergaji yang baru, itu masih perlu di asah / di kikir.

Pengasahan atau pengikiran itu harus sesuai dengan gigi-gigi mata gergajinya, agar gergaji dapat di gunakan dengan baik. Untuk itu di sini akan saya berikan tutorialnya cara yang benar dalam pengasahan atau pengikiran mata gergaji tangan manual biasa / hand saw.

Baca Juga : Harga Mesin Serut / Pasah Modern 2018
 





Cara Mudah Mengasah Gergaji Manual Hand Saw
mengasah gergaji dengan pegangannya di copot agar lebih mudah

 
Berikut Cara Mudah Mengasah Gergaji Manual Hand Saw :

  1.  Pastikan kita menggunakan kikir yang kondisinya masih dapat di gunakan (tidak aus) atau masih baru.
  2.  Bongkar atau copot pegangan gergajinya agar pengasahan dapat di lakukan dengan baik dan benar, tidak tergannggu dengan pegangannya.
  3.  Lakukan pengasahan mulai dari ujung atau pangkal gergaji, agar pengasahan atau pengikiran mata gergaji dapat di lakukan dengan berurutan.
  4. Pengasahan harus pada kedua sisi mata gergaji. Atau di bolak balik, dan untuk gerakan asahannya jangan terlalu menjulek. Sebaiknya agak langsam agar ketajaman mata gergaji lebih awet.
  5.  Jika semua mata gergaji sudah terasah atau di kikir, pasang kembali pegangan gergaji dengan baik dan benar.
  6. Selesai dan gergaji siap di gunakan.
Baca Juga : Cara Membuat Pintu Panel Kayu

Demikian tutorial cara mudah mengasah gergaji manual hand saw. Semoga tips kali ini bisa berguna dan bermanfaat. Anda juga bisa kunjungi informasi tentang dunia pertukangan kayu di Seputar Mebel ini. Dan terima kasih sudah berkunjung di website www.dulursongo.com.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×