Rabu, 07 Maret 2018

Cara Mudah Membuat Pintu Triplek Tampak Keren

Cara Mudah Membuat Pintu Triplek Tampak Keren

DULURSONGO.COM - Halo sahabat dolorsongo, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang tutorial cara mudah membuat pintu triplek tampak keren. Pembuatan pintu triplek sangatlah mudah, karna hanya cukup menggunakan beberapa kayu saja dan selembar triplek, maka sudah menjadi sebuah pintu. Namun di sini kami akan memberikan tips tutorial cara mudah membuat pintu triplek yang tampak keren.

Memang pada saat sekarang ini untuk mendapatkan satu buah pintu kayu sangatlah mahal. Rata-rata untuk mendapatkan satu buah pintu kayu, itu masih di atas angka lima ratus ribu rupiah. Sementara untuk mendapatkan satu buah pintu triplek cukup empat ratus ribu rupiah saja. Dan sebenarnya pintu triplek itu juga bisa awet dan bertahan lama, asalkan di kerjakan dengan baik dan bemar.


Sampai saat sekarang ini pintu triplek masing terbilang trend di kalangan perumahan-perumahan mewah. Meskipun pintu triplek tapi masih banyak di minati banyak orang. Karna harganya cukup terjangkau juga nggak kalah bagusnya dengan pintu kayu solid. Untuk model pintu triplek itu sendiri cukup banyak fariasinya, seperti model, minimalis, polos, melamine, atau yang ada motif kacanya.

Semua itu bisa di kerjakan dengan Cara Cepat dan Mudah. Dan barang kali anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Adapun peralatan yang di butuhkan cukup simpel, yaitu gergaji manual, pasah manual, atau lebih bagus menggunakan mesin pasah agar lebih cepat, palu, paku, lem kayu. dan trimer atau router yang di gunakan untuk meminimalis motif pintunya. Oke langsung saja cara mudah membuat pintu triplek tampak keren.


Cara Mudah Membuat Pintu Triplek Tampak Keren
www.dulursongo.com


Berikut Cara Mudah Membuat Pintu Triplek Tampak Keren.
  1. Sediakan kayu berukuran 3x5 panjang 4meter 3buah, yang biasa di jual di toko bangunan.
  2. Potong kayu untuk di gunakan pada bagian slimarnya pintu / bagian kanan dan kiri dengan sesuai ukuran tinggi pintunya.
  3. Kedua slimar kita gabung dan di ukur lebarnya, maka akan ketemu ukuran panjang sunduknya.
  4. Untuk sunduk bagian tengah usahakan kita tempeli kayu 3x5 lagi, agar nantinya bila pintu di pasang kunci, slimarya / kayunya tidak mengalami putus.
  5. Setelah semua kayu sudah siap pada ukurannya masing-masing, maka rangka pintu siap di rangkai.
  6. Untuk merangkai gunakan cara memaku dengan sistim sumping, agar lebih mudah dan cepat.
  7. Setelah rangka pintu sudah terpaku maka sekraplah permukaan slimar-slimarnya, pada bagian sambungan kayu, agar nantinya penempatan triplek lebih rata.
  8. Untuk triplek yang nantinya akan di garis minimalis dengan router, itu di bagian bawahnya harus terdapat sunduk-sunduk kayu, sesuai jumlah garis minimalisnya, agar triplek tidak mengalami rusak atau bahkan putus.
  9. Untuk kedalam loter / menggarisi triplek menggunakan router, itu cukup sedikit saja, misalnya menggunakan triplek tebalnya 3mm, maka cukup dengan kedalaman 1/5 mm.
  10. Jika akan memaku triplek, rangka pintu harus di beri tambahan lem kayu agar triplek dapat menempel pada permukaan kayu dengan erat. bahkan setelah memaku triplek sebaiknya pintu di tindih kayu atau barang lainnya, guna untuk menambah daya erat lem agar lem bisa menempel dengan sempurna. 
  11. Sebaiknya pintu di gunakan dengan double triplek, luar dan dalam.
Demikan tips cara membuat pintu triplek tampak keren. Semoga tips kali ini bisa bermanfaat untuk Anda. Juga bisa kunjungi tips-tips lainnya di blog Seputar Mebel ini. Di situ juga banyak informasi tentang dunia mebel / pertukangan. Terima kasih sudah berkunjung di Website dulursongo.com




Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×