Jumat, 09 Maret 2018

Cara Merawat Mesin Serut Agar Lebih Awet Tahan Lama

Cara Merawat Mesin Serut Agar Lebih Awet Tahan Lama 

Dulursongo.com - Halo sahabat dulursongo.com gimana kabarnya nih..! Semoga sehat-sehat selalu ya.!! Oke pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang Seputar Mebel yaitu cara merawat mesin serut agar lebih awet kuat dan tahan lama. Semua peralatan mesin mebel mulai dari seperti bor, circular saw, trimer, router, pasah dan lain sebagainya. Itu semua yang terpenting adalah perawatannya. Meskipun mesin kita yang harganya cukup mahal, namun jika kita tidak begitu memperhatikan perawatannya, maka secara langsung cepat atau lambat mesin kita akan mengalami kendala.

Begitu juga meskipun mesin mebel kita yang cuma hanya bermerek dari produk biasa, namun di sertai perawatan yang maksimal maka setidaknya kita sudah berinfestasi di mesin mebel kita. Seperti pengalaman saya dulu pada waktu ketika mempunyai salah satu mesin serut, dan saya jarang memperhatikan perawatannya, maka mesin serut saya pun sering mengalami masalah. Seperti beringnya seret, macet, kolektor angker (aus), saklarnya cepet gosong dan lain sebagainya. 

Baca Juga : Harga Mesin Pasah Modern 2018

Sehingga seluruh pekerjaan menjadi terbengkalai. Karna mesin serut bisa di bilang perkakas yang bisa di katakan nomer satu. Dengan menggunakan mesin serut yang normal / terawat, maka semua pekerjakan bisa di kerjakan dengan lancar. Untuk itu pandai-pandailah merawat perkakas mebel Anda, agar semua aktifitas bisa di kerjakan dengan baik. 

Pada saat sekarang ini harga mesin serut bisa di katakan cukup mahal-mahal. Harga mesin merek Norita saja 300.000 rupiah. Bagaimana dengan harga merek yang terkenal itu? seperti Makita dan Maktec. Maka dari itu kita harus berhati-hati atau memperhatikan perawatan-perawatan mesin perkakas kita dengan baik. Sehingga kita bisa menghemat pengeluaran biaya.


Cara Merawat Mesin Serut Agar Lebih Awet Tahan Lama
WWW.DULURSONGO.COM


Berikut Cara Merawat Mesin Serut Agar Lebih Awet Tahan Lama :  

1. Yang Pertama adalah pastikan penyetelan mata pisau dengan baik dan benar, agar penggunaan dan cara kerja mesin serut sesuai prosedur. Karna jika pemasangan mata pisau kurang benar, maka bisa mengakibatkan mesin mudah cepat rusak. Cara Cepat Memasang Pisau Mesin Serut

2. Jika dalam menggunakan mesin serut pastikan mata pisau harus dalam kondisi yang tajam.

3. Jika terjadi putaran yang kurang stabil, dan itu biasanya ada pada bagian brostelnya. Maka dari itu bisa di pastikan brostelnya sudah habis. Segeralah di ganti dengan brostel yang baru.

4. Agar mesin serut kita lebih awet kuat dan tahan lama, Usahakan pemilihan brostel, sebaiknya menggunakan brostel yang asli. Misalnya brostel Makita, Fujiyama dan biasanya harganya 30.0000.

5. Jika menggunakan brostel yang biasa, misalnya yang harganya murah dan biasanya yang harganya 5000an itu cepat atau lambat sudah di pastikan mesin kita akan cepat rusak. Bahkan bisa hangus, dan saya pun pernah mengalaminya sendiri.

6. Jangan lupa bila kita sedang memperbaiki mesin serut, seperti mengganti brostel atau mengganti saklarnya pastikan kabel colok di cabut terlebih dahulu. Agar selamat.

7. Jika beberapa tips di atas tadi Anda terapkan dengan benar, bisa di jamin perkakas mesin serut Anda akan lebih awet kuat dan tahan lama.

Simak videonya : Cara Merawat Mesin Serut Agar Lebih Awet Kuat dan Tahan Lama.




Demikian ulasan tentang cara merawat mesin serut agar lebih kuat awet dan tahan lama. Semoga beberapa tips tadi bisa membantu permasalahan Anda. Di sini juga bisa Anda kunjungi tentang seputar mebel. Untuk lebih jelas bisa lihat di www.infomebelterbaru.blogspot.com. Dan terima kasih untuk sobat sudah berkunjung di Website Dulursongo ini.


Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×