Senin, 19 Maret 2018

Cara Mempercepat Ngechas HP Android Tanpa Fast Charger

Cara Mempercepat Ngechas HP Android Tanpa Fast Charger

Dulursongo.com - Hai sobat dulur songo, bicara soal hp ada sesuatu yang menjengkelkan ketika saat hp kita gunakan dalam keadaan penting tiba-tiba baterai hp kita habis, mau nggak mau harus di chas dulu, nah untuk hp yang dilengkapi fitur fast charger pasti nggak ada masalah karena hp yang dilengkapi fitur flash charger itu cuma butuh waktu sekitar 30 menit baterai sudah terisi full / penuh.

Namun bagi seseorang yang memiliki hp yang belum mempunyai fitur fast charger pasti sangat bermasalah karena proses pengechasan bateri yang membutuhkan waktu ber-jam jam. ini yang umum di alami pengguna hp android. untuk itu saya sarankan kalian harus mempunyai hp yang sudah dilengkapi fitur flash charger supaya nggak takut kehabisan baterai jika waktu bepergian di lokasi yang sulit mendapatkan jaringan listrik.

Cara Mempercepat Ngechas HP Android Tanpa Flash Charger


Berikut ini ada tips dan trik buat hp kalian yang belum mempunyai fitur fast charger

Cara Mempercepat Ngechas HP Android
Kalo kalian aktif banget menggunakan HP Android kamu, pasti langsung mati gaya ( Goblok Ndadak  ) ketika HP kamu lagi dicharge. Nah, inilah cara mempercepat durasi charge di HP Android.

1. Pakailah USB yang sesuai dengan hp kamu
Flash charger


Pastikan kabel USB yang kamu gunakan sesuai untuk HP kamu dan yang terbaik. Walapun terdengar sederhana, tapi kabel chargeran yang baik itu akan berpengaruh pada kecepatan charge HP. Ini karena kabel charger tersebut dibuat dengan logam terbaik yang dapat menghantarkan daya dengan baik pula.

2. Matikanlah HP
flash charger


Matikanlah hp kalian saat sedang di charge, jika hp kalian tetep kalian nyalakan itu tidak akan bisa mempercepat proses charger baterai, karena aplikasi kalian tetep beroperasi jika hp kalian tidak kalian matikan, ini yang menyebabkan lamanya proses pengechasan baterai.

Jika kamu ingin baterai HP kamu cepat penuh ketika dicharge, kamu bisa mematikan dulu HP kamu agar aplikasi-aplikasi juga ikut mati. Jadi, daya yang masuk ke dalam HP kamu tidak akan berkurang karena digunakan secara diam-diam oleh aplikasi.

3. Jangan ngecharge di tempat panas
flash charger


Mungkin kamu menganggap mengecharge di tempat yang panas adalah hal yang biasa, namun ternyata hal ini justru menghambat durasi charge HP kamu lho. Karena, ketika HP berada di suhu yang panas, secara tidak langsung kinerja HP justru akan meningkat. otomatis proses pengechasan tarik ulur dengan daya panas tersebut, al hasil baterai tidak cepat terisi.

4. Jangan ngecharge hp sambil digunakan
flash charger


Pastikan jauhkan tangan kamu dari HP ketika HP kamu sedang dicharge ya gaes. Faktanya begini, HP dicharge dalam keadaan nyala aja akan membuat durasi charge lebih lama karena aplikasi-aplikasi membutuhkan daya, apalagi jika kamu gunakan sambil dicharge, ya kan?

5. Gunakan Airplane mode
flash charger


Ketika HP kamu dalam kondisi nyala, pastinya dia akan mencari-cari sinyal agar HP kamu dapat selalu digunakan. Nah, proses mencari sinyal inilah yang sebenarnya memakan daya, apa lagi jika tempat tersebut susah sinya. Pasti daya yang digunakan akan semakin besar juga.

6. Jangan ngecharge di mobil
flash charger


Memang sih, dalam keadaan urgent sering banget kita akhirnya ngecharge di dalam mobil. Padahal, di dalam mobil sendiri arus yang dapat masuk ke dalam HP kita itu tidak stabil, makanya ngecharge di dalam mobil membutuhkan durasi yang lebih lama ketimbang ngecharge langsung lewat listrik. Maka dari itu, hindari ngecharge dari mobil jika kamu ingin baterai HP kamu terisi lebih cepat. tetapi jika memang dalam keadaan darurat silahkan saja.

Oke sobat dulur songo, itulah Cara Mempercepat Ngechas HP Android Tanpa Fast Charger semoga bermanfaat buat kalian pembaca setia blog dulursongo.com, silahkan di share artikel ini supaya teman teman kalian pada tahu bagaimana cara ngechas hp yang cepat dan aman buat hp.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×