Sabtu, 10 Maret 2018

Cara Membuat Saku Samping Celana Panjang Yang Apik

Cara Membuat Saku Samping Celana Panjang Yang Apik 

Cara Membuat Saku Samping Celana Panjang Yang Apik. Hai apakabar sahabat dolorsongo.com semoga sehat selalu kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya untuk membuat atau menjahit saku celana bagian samping. 
Salah satunya adalah saku samping yang tidak kalah penting juga karena sangat banyak manfaatnya yaitu untuk menyimpan barang berharga seperti uang dompet dan lainnya.

Untuk cara membuatnya siapkan beberapa alatnya pita ukur penggaris polpen kain furing buat saku kemudian kain lapisan khusus buat lapisan itu harus sama pada kain corak warnanya,kalau buat sakunya itu umumnya kain furing. Langkah selanjutnya potonglah kain lapisan biasanya lapisan saku samping itu diambilkan dari hasil potongan badan belakang pas pada pola pantat karena bentuknya sudah pas jadi gak buang buang kain selain itu irit kain juga. 

Setelah kain lapisan sudah siap berikutnya motong kain furing buat nempelin lapisan tadi, Ukuran panjang furing biasanya 30cm dan lebarnya 27cm. Selanjutnya siapkan kain lapisan panjang lapisan 15cm dan lebarnya 20cm.

Cara menjahitnya lapisan ditempelin pada kain furinng bagian samping untuk menjahit lapisan jangan dijahit seluruhnya berhentilah -+ sisakan 5 cm agar lapiasan tidak glembung,berikutnya buat bibir potonglah kain lebar kotor 7cm panjangnya 20 cm. Cara jahit bibir letakkan kain furing dibagian paling bawah dibagian tengah badan celana yang paling atas kain buat bibir kemudian dijahit miring ikuti tanda garis pola saku kemudian sisa kotornya digunting sisabibir bagian dalam ditekuk dijahit pada kain furing, kemudian bentuklah bibir lebarnya -+½cm lalu ditindes setelah itu dijahit lipatlah kenip sedikit pas tengah buat tanda pas tengah tengah.

Cara Membuat Saku Samping Celana Panjang Yang Apik
www.dolorsongo.com

Setelah itu tutuplah dengan dijahit atas dan samping sebelum dikunci dengan jahitan ukurlah dulu berapa lebar pinggangnya agar sesuai pas dengan ukuran yang kamu inginkan.

Nah demikianlah pembahasan dari saya semoga bisa bermanfaat khususnya bagi kamu seorang pemula belajar menjahit terimakasih. 


Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×