Selasa, 13 Maret 2018

Cara Membuat Saku Bibir Celana Cino Bagian Belakang

Cara Membuat Saku Bibir Celana Cino Bagian Belakang 

Cara Membuat Saku Bibir Celana Cino Bagian Belakang. Selamat berjumpa kembali dengan keadaan dolorsongo.com langsung saja kali ini saya memberikan tutorial bagaimana caranya membuat saku bibir celana cino.  Mungkin bisa ditemani secangkir kopi hangat sambil baca artikel saya agar lebih fres dan tidak ngantuk hehe.. 

Jika sahabat bingung buat saku celana bagian belakang model bibir,disini saya akan memberikan caranya.
Siapkan beberapa alatnya,Pita ukur. Gunting kain keras. Pensil warna.
Cara Membuatnya . Gunting kain dua bagian panjangnya kotor 18 cm. Lebar 7cm.  Setelah itu potong kain keras sama lebarnya dengan kain bibir. tempelkan kain keras pada bibir setrika sampai lengket.
Setelah disetrika lipat jahitlah pas tengah lebarnya 1cm1½. Lakukan yang sama seperti bagian bibir yang atas. Kemudian setelah jadi bibir tandai panjangnya -+14 cm tempelkan pada badan belakang posisi bibibir untuk dijahit pada badan belakang harus berhadapan bibir yang bersih diatas dan dibawah. Untuk jahit bibir harus ditres agar tidak jebol

Cara Membuat Saku Bibir Celana Cino Bagian Belakang
www.dolorsongo.com

Cara Membuat Saku Bibir Celana Cino Bagian Belakang
www.dolorsongo.com

Kalau nempelkan bibir pada badan belakang kain furing itu posisi di bsgian bawah ditengah badan belakang diatas badan belakang saku bibirnya berikan lebihan furingnya sampai pada bagian atas ban agar saku bisa rapi tidak goyang. Setelah itu bibir pas tengah digunting berhenti pada jahitan yang jahitan tres posisi gunting lancip guntingan jangan sampai melebihi tanda panjang bibir agar tidak brodol pas pojoknya. Setelah itu dibalik sakunya kemudian kain furing saku dijahit pinggir jangan lupa bagian pinggir dan atas saku dijahit dari dalam supaya kuat.

Nah demikianlah sedikit tutorial bagaimana caranya untuk membuat saku bibir celana bagian belakang model cino. Terimakasih atas kunjungan sobat.






Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×