Senin, 19 Maret 2018

Cara Memasang Manset Kemeja Yang Bagus Dan Rapi

Cara Memasang Manset Kemeja Yang Bagus Dan Rapi 

Cara Memasang Manset Kemeja Yang Bagus Dan Rapi. Dulur songo.com salam menjahit senangnya bisa menjahit pakaian sendiri punya rasa kebanggaan tersendiri. Dan salah satu yang paling tidak kalah penting juga adalah menjahit manset kemeja. Untuk memasangnya mungkin dibutuhkan sedikit ketelatenan Jika memasang kurang sempurna pasti hasilnya kurang maksimal  jadi harus betul betul rapi. 

Nah jika sobat bingung caranya memasang manset kemeja jangan kuatir kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya untuk memasang manset kemeja yang bagus.
Cara Memasang Manset Kemeja Yang Bagus Dan Rapi
www.dulur songo.com

Cara menjahitnya
Sebelum memasang manset perlu diketahui lengannya harus di gandeng dulu lenggannya. Setelah itu baru dipasang. Kemudian cara memasangnya itu dari dalam bisa dikerjakan mulai dari masang manset yang kiri atau yang kanan, jangan dari luar nanti terbalik jadi nempelkan dari dalam. Jahit sampai pas kurang lebih tengah berhenti untuk mengatur wirunya atau belahan. Wirunya itu ada dua pas dari belahan itu wirunya dilipat kurang lebih 1½cm dan jaraknya wiru dengan wirunya yang satunya 2½ cm kemudian ditindes dari atas.

Lakukan jahit manset untuk yang lengan satunya posisi belahan atau wirunya itu harus berlawanan kalau tidak berlawanan itu kurang betul jadinya tidak sempurna.

Demikian sedikit pembahasan masang manset kemeja semoga bermanfaat sekaligus buat referensi untuk belajar menjahit bagi pemula terimakasih.






Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×