Rabu, 14 Maret 2018

Cara Memasang Handle Pintu Utama Rumah Yang Ideal

 Cara Memasang Handle Pintu Utama Rumah Yang Ideal.


DULURSONGO.COM - Halo sobat dulursongo.. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips cara memasang handle / kunci pintu rumah yang ideal. Bagaimana cara memasang handle atau pegangan pintu rumah yang ideal..? Handle merupakan bagian dari pintu rumah yang berguna sebagai pegangan pada saat kita akan membuka atau menutup pintu. Dengan cara tidak langsung, handle pegangan sangat berpengaruh besar dalam memberikan nilai estetika yang dimiliki oleh suatu pintu, terutama lewat desaind dan bentuknya.

Banyak bermacam-macam desain handle pintu yang tersedia di pasaran. Mulai dari handle yang berjenis pull handle sampai dengan lever handle. Ada pula handle yang terbuat dari stainless steel, kuningan, besi, kayu, dan lain sebagainya. Sedangkan menurut kepadatannya, handle pintu itu terdiri dari, atas handle solid dan handle yang kosong.

Baca Juga : Mau Tau..? Kebanyakan Kursi Sofa Itu, Dalamnay Sepertini.




Mudah sekali untuk bisa memasang pegangan handle pintu rumah sendiri. Berikut panduannya dari www.dulursongo.com . Simak tutorialnya dengan seksama.


Cara Memasang Handle Pintu Utama Rumah Yang Ideal














Berikut Cara Memasang Handle Pintu Utama Rumah Yang Ideal.


  1.   Berikan tanda pada pintu mengenai posisi di mana badan kunci, lubang silinder, dan as handle akan dipasang. Tandai juga posisi pembuatan striking plate pada kusen sebagai pelat lawan.
  2. Buat lubang pada pintu dan kusen sesuai dengan posisi tanda yang telah dibuat sebelumnya. Hati-hati saat mengerjakannya sebab kesalahan sedikit saja dapat menyebabkan kerusakan yang serius.
  3.  Pasang badan kunci pada permukaan pintu tepat di posisi yang telah ditentukan. Untuk ukuran pintu engkel / kamar, itu standartnya adalah 1meter pegangan dari lantai. periksa posisi lidah pengait untuk memastikannya sesuai dengan arah bukaan pintu. Setelah itu, pasang juga pelat lawan di dalam kusen.
  4.  Tahap berikutnya adalah memasang bagian silinder handle beserta bautnya sampai benar-benar terikat rapat. Kemudian handle pintu rumah pun siap untuk dipasang ke pintu tersebut.
  5. Jangan lupa untuk mengecek hasil pekerjaan Anda. Caranya tekan handle pintu lalu putar kuncinya. Jika berfungsi sebagaimana mestinya berarti handle tersebut siap melindungi Anda sekeluarga di rumah.
  6. Khusus untuk pintu kuputarung, sebaiknya pemasangan badan kunci itu 90cm dari lantai. Agar nantinya ketika memasang handle pintu tidak terlalu ketinggian.
Dalam hal ini perannya yang juga sangat menentukan keamanan pada rumah, pemilihan kunci handle pintu tidak boleh di kerjakan dengan asal-asalan saja. Pastikan ukuran antara handle dan pintu rumah itu harus seimbang. Dan pastikan bahannya terbuat dari material yang solid. Setidaknya kita bisa membedakannya antara handle yang Kw dan yang Kuat. Tidak ada salahnya menggunakan handle pintu yang diproduksi oleh merk pabrik ternama yang kualitasnya sudah teruji. Agar pada saat kita bepergian atau meninggalkan rumah bisa merasa aman nyaman tidak kepikiran.

Demikian tips cara memasang handle pintu utama rumah. Semoga tips ini bisa berguna  dan bermanfat. Dan terima kasih sudah berkunjung di www.dulursongo.com.



Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×