Kamis, 29 Maret 2018

Begini Cara Buat Kerah Model Langsungan Baju Seragam Sekolah

Begini Cara Buat Kerah Model Langsungan Baju Seragam Sekolah 

Dulursongo.com-Salam menjahit semuanya kali ini pembahasan saya masih tetap tentang menjahit. Ada dua model kerah sapitan yaitu sapitan langsung gandengan sama daun krah, juga ada sapitan yang potongan sendiri daunnya juga potongan sendiri. Langsung saja kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya untuk membuat kerah model langsungan saja. 

Sebelum mengerjakan persiapkan dahulu beberapa peralatan seperti pita ukur, gunting,alat pendedel, setrika, penggaris,benang jahit, pensil,kain keras, 

Cara mengerjakannya=Ambil kain keras setelah itu buatlah gambar kerah sesuai dengan ukuran yang sobat inginkan.

Benini Cara Buat Kerah Model Langsungan Baju Seragam Sekolah
www.dulursongo.com

Benini Cara Buat Kerah Model Langsungan Baju Seragam Sekolah
www.dulursongo.com
Kemudian potonglah kain yang satu buat nempelin kain keras yang satunya buat lapisan lebar dan panjang sama. Setelah sudah digambar kain kerasnya lalu letakkan pada kain yang akan dipakai kerah untuk diproses penyetrikaan sampai lengket.

Kemudian lipat dibagian sapitan kaki kerah jahit setengah sepatu. Kemudian jahatlah krah dilapisi dengan kain lapisan dijahit dimulai dari bawah kaki kerah ditres pas sampai pada pojok daun berhenti kira kira satu jarum.  Kemudian dipancing sama benang selipkan sampai mentok pada jarum. Kemudian jalankan mesin dengan cara dituntun sama tangan setelah itu jalankan mesin sampai normal lakukan dengan sama pada pojok daun kerah sebelahnya.

Habis selesai dijahit sama lapisan gunting sisa kotor jahitan sisakan 1cm langkah pas pojok daun kerah potong agak mepet sama jahitan, selanjutnya dibalik pada saat balik pas pojok daun kerah benang yang dibuat pancingan tadi tarik sedikit agar bisa bentuk lancip.

Nah inilah sedikit tutorial bagaimana Benini Cara Buat Kerah Model Langsungan Baju Seragam Sekolah. Semoga bermanfaat sekaligus buat belajar menjahit bagi pemula terimakasih. 
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×