Rabu, 07 Maret 2018

8 Tips Memulai Usaha Jasa Fotocopy Bagi Pemula

Dulursongo.com - Halo sobat Dulur Songo, pada kesempatan kali ini Dulur Songo mencoba memberikan 8 tips bagaimana memulai usaha jasa fotocopy bagi pemula. Terjun ke bisnis apapun memang kita harus paham betul bagaimana langkah demi langkah yang harus kita perbuat, seperti halnya dalam menjalankan usaha jasa fotocopy. Banyak dari mereka yang gulung tikar hanya dalam kurun waktu 2-3 bulan saja karena minimnya pengetahuan yang didapat tentang dunia mesin fotocopy.

8 Tips Memulai Usaha Jasa Fotocopy Bagi Pemula
8 Tips Memulai Usaha Jasa Fotocopy Bagi Pemula

Nah, jika Anda masih pemula dalam dunia fotocopy, maka ada baiknya Anda membaca beberapa tips dari kami agar jasa fotocopy yang akan Anda terjuni membuahkan hasil yang maksimal dan bertahan selamanya, karena dalam dunia fotocopy Anda harus dibekali pengetahuan dan pengalaman yang cukup.

Berikut ini adalah 8 Tips Memulai Usaha Jasa Fotocopy Bagi Pemula, apa saja itu?

1. Lokasi yang strategis

Dalam menjalankan usaha jasa fotocopy bagi pemula, lokasi yang strategis adalah salah satu tips yang harus dipahami, karena lokasi yang strategis membuat usaha fotocopy kian berkembang. Lokasi yang strategis yang kami maksud disini adalah dekat dengan pusat keramaian orang yang berlalu lalang, misalnya dekat dengan sekolahan, kampus, perkantoran dan rumah sakit, karena sudah dipastikan mereka akan membutuhkan jasa fotocopy.

2. Pemilihan mesin fotocopy

Pemilihan mesin fotocopy juga tidak kalah pentingnya, karena jika Anda salah dalam memilih mesin fotocopy, maka Anda nanti akan dibuat bingung dengan mesin fotocopy tersebut, misalnya sparepart yang susah ditemukan dan mudah rusak. Mesin fotocopy yang kami rekomendasikan dan banyak di pakai orang Indonesia adalah merk Canon dan Fuji Xerox karena selain harganya yang terjangkau, sparepart 2 merk tersebut mudah di dapatkan dan bandel.

3. Adanya Alat tulis kantor (ATK)

Perlu diketahui bahwasannya dalam menjalankan usaha fotocopy itu tidak serta merta hanya terdapat jasa fotocopy saja melainkan adanya alat tulis kantor juga, karena alat tulis kantor dan jasa fotocopy mempunyai kaitan yang sangat erat. Tentu Anda pernah berkunjung ke tempat jasa fotocopy orang lain dan mereka juga menjual alat tulis kantor juga bukan? nah Anda nanti juga demikian agar jasa fotocopy Anda berkembang pesat.

4. Sediakan komputer / pengetikan

Sudah bukan hal yang mustahil jika keberadaan komputer / pengetikan sangat dibutuhkan di dalam usaha jasa fotocopy, karena nantinya pasti akan dibutuhkan orang, misalnya untuk print undangan, print naskah dan lain sebagainya. Untuk itu sediakan juga komputer guna untuk menunjang dalam hal pengetikan / print.

5. Pasang banner ukuran jumbo

Pasanglah banner tentang jasa fotocopy Anda berukuran jumbo di depan toko, karena ini adalah teknik beriklan secara gratis dan sangat efektif, agar orang yang lewat mengetahui toko/jasa yang Anda kelola adalah berkecimpung di dunia jasa fotocopy.

6. Selalu bersikap ramah terhadap pelanggan

Hal yang tak kalah penting bagi pemula pengusaha jasa fotocopy adalah sikap yang ramah terhadap calon pelanggan maupun pelanggan tetap Anda, karena secara tidak langsung membuat mereka merasa nyaman dengan sikap ramah Anda. Tentu dengan sikap Anda seperti ini membuat mereka akan kembali lagi ke toko/jasa fotocopy Anda.

7. Jangan pasang harga yang mahal

Harga jasa fotocopy juga sangat berpengaruh dalam jasa fotocopy ini, usahakan harga jasa fotocopy yang Anda buat tidak terlalu mahal juga tidak terlalu murah, jika terlalu mahal bukan tidak mungkin calon pelanggan dan pelanggan tetap Anda akan berpindah ke jasa/toko fotocopy lain. Anda juga jangan memberikan harga yang sangat murah karena tentu yang rugi Anda sendiri dan pastinya tidak enak dengan jasa/fotocopy lain, karena bersaing dengan jasa/toko fotocopy lain itu sah-sah saja, tapi tentu bersaing secara sehat.

8. Cetak foto dan foto digital (Opsional)

Kalau tips nomor 8 ini sih menurut kami tambahan saja, bisa di adakan atau di tiadakan jika memang tidak bisa dalam mengoperasikannya. Tetapi jangan menganggap remeh dengan jasa cetak foto dan foto digital, karena jasa tersebut profit/labanya juga lumayan bahkan melebihi usaha foto copy. Jika Anda tidak mungkin mengadakan foto digital kami sarankan sediakan saja cetak foto saja, jika Anda awam dalam urusan cetak mencetak foto kami sarankan Anda memakai software Pencetak Foto Simple, Anda bisa mendapatkan softwarenya dengan cara Klik Disini.

Demikian informasi mengenai 8 Tips Memulai Usaha Jasa Fotocopy Bagi Pemula. Semoga bermanfaat. Anda juga bisa mencari informasi tentang dunia fotocopy pada website berikut ini www.mesinfotocopybaru.blogspot.com
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Silahkan di Like Dulu ya kawan..!!!

×